Minggu, 5 Oktober 2025
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial
No Result
View All Result
Pemerintah Kabupaten Kuningan
No Result
View All Result

Pembinaan Kepala UPTD Puskesmas, Bupati Dian : Jika Ada Layanan yang Terus Berulang-Ulang Bermasalah, itu Terlalu !

by redaksi
17 Maret 2025
in Daerah
Pembinaan Kepala UPTD Puskesmas, Bupati Dian : Jika Ada Layanan yang Terus Berulang-Ulang Bermasalah, itu Terlalu !
Share on FacebookShare on Twitter

KUNINGAN – Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan mendapatkan pembinaan dari Bupati Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi layanan yang terus berulang-ulang bermasalah, baik tentang kehadiran, layanan, penyediaan obat, maupun sikap terhadap pasien. Selain itu, evaluasi berkala bagi Puskesmas akan dilakukan.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan bahwa Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan primer, yang berarti harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kedisiplinan tenaga medis dan pegawai Puskesmas harus diperhatikan.

“Mengobati itu bukan hanya soal fisik, tapi juga batin. Ketika tenaga medis melayani dengan empati, hormat, dan respek terhadap pasien, maka kesembuhan bisa lebih cepat terjadi. Sebaliknya, jika pelayanan tidak ramah, tidak berempati, maka hasilnya tidak akan maksimal,” ujar Bupati.

Pembinaan dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan Hj. Tuti Andriani, SH, S.Km, Pj Sekda Kuningan Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM,  Plt BKPSDM,  Purwadi Hasan Darsono, S.Hut, M.Sc, Inspektur,  Drs. H. Deniawan, M.Si. dan pejabat lainnya, berlangsung di Aula Setda,  Senin 17 Maret 2025.

Selain itu, Bupati  mengingatkan  pentingnya peningkatan kompetensi tenaga medis melalui pemahaman dan wawasan yang lebih luas terkait dunia kesehatan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan tanggung jawab kolektif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tak sampai disitu,  Bupati menyinggung berbagai keluhan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas, seperti kurangnya keramahan petugas, keterbatasan obat, hingga ambulans yang tidak beroperasi optimal. Untuk itu, ia meminta agar evaluasi dilakukan secara periodik guna memastikan perbaikan layanan.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan evaluasi secara berkala. Kita bisa memberikan reward bagi tiga Puskesmas terbaik setiap bulan dan mengumumkan tiga yang terburuk agar mereka termotivasi untuk memperbaiki kinerja,” katanya.

Bupati  menekankan bahwa prinsip utama dalam pelayanan publik adalah kepercayaan. Oleh karena itu, komitmen untuk terus melakukan pembenahan, baik dalam pelayanan kesehatan, infrastruktur, hingga administrasi kependudukan, harus dijalankan secara konsisten.

“Kita sudah berkomitmen sebagai abdi masyarakat dan negara untuk memberikan pelayanan terbaik. Saya akan terus memastikan ada perubahan yang nyata. Jika ada layanan yang terus berulang-ulang bermasalah, itu terlalu! dan  tentu akan ada sanksinya,” pungkasnya dengan tegas. (IKP/DISKOMINFO/PROKOMPIM)

Related Posts

Dugaan Keracunan Sejumlah Siswa di Luragung, Bupati Dian Hentikan Dapur MBG

Dugaan Keracunan Sejumlah Siswa di Luragung, Bupati Dian Hentikan Dapur MBG

3 Oktober 2025
Testimoni  PNS Berprestasi Jabar,   Bupati Dian :  Wahyu Hidayah Dinilai ASN  Visioner dan Inovatif

Testimoni PNS Berprestasi Jabar, Bupati Dian : Wahyu Hidayah Dinilai ASN Visioner dan Inovatif

3 Oktober 2025
Wahyu Hidayah antar Kuningan Masuk Enam Besar PNS Jabar, Melaju Tingkat Nasional

Wahyu Hidayah antar Kuningan Masuk Enam Besar PNS Jabar, Melaju Tingkat Nasional

3 Oktober 2025
Kuningan Raih Persetujuan BKN: Manajemen Talenta Siap Mengantar ASN GEMILANG

Kuningan Raih Persetujuan BKN: Manajemen Talenta Siap Mengantar ASN GEMILANG

2 Oktober 2025
Next Post
Sebar 7500 Bibit Ikan di Embung Cibungur Maniskidul, Wabup Tuti Harapkan Jadi Sarana Kecukupan Gizi Masyarakat

Sebar 7500 Bibit Ikan di Embung Cibungur Maniskidul, Wabup Tuti Harapkan Jadi Sarana Kecukupan Gizi Masyarakat

  • Pasar Ciputat Kini Pangling, Bupati Dian Optimis Dongkrak Omzet Pedagang

    Pasar Ciputat Kini Pangling, Bupati Dian Optimis Dongkrak Omzet Pedagang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Gagah, Domba Kuningan Masuk Final Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Presiden, kalahkan Ribuan Peserta Kualifikasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tour de Linggarjati Kuningan, Inilah Deretan Juara Hari Pertama!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sempat Tertunda, Karnaval Budaya Harjad Kuningan akan Digelar 5 Oktober

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pembalap Iran Elahe: Tour de Linggarjati 2025 Jadi Pengalaman Istimewa

    1 shares
    Share 0 Tweet 0

Media Sosial

© 2025, SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN.
DIKELOLA OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KUNINGAN
JALAN ARUJI KARTAWINATA NO.15 KUNINGAN 45511,TELP/FAX.(0232)-871142, E-MAIL : INFO@KUNINGANKAB.GO.ID

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial

© 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan